Januari 19, 2008

Apple Luncurkan Laptop Super Tipis


SAN FRANSISCO - Perusahaan komputer raksasa Apple, memperkenalkan produk barunya Laptop super tipis dan ringan Selasa 15 Januari 2008 kemarin di San Francisco. CEO Apple, Steve Jobs menyatakan bahwa laptop bernama MacBook Air itu merupakan laptop paling ringan di dunia.

"Ini merupakan notebook paling ringan di dunia. Kami sudah menelusuri keluar dan melihat semua laptop ringan di luar sana," katanya Steve sembari tersenyum memperkenalkan produknya.

MacBook Air memang laptop yang memiliki bentuk tipis, bagian bawahnya setebal 0,76 inch (1,93 cm) dan bagian atasnya setebal 0,16 inch dengan berat 1,3 kilogram dan seharga USD 1.799 atau 1.200 pounsterling (sekira Rp16,9 juta). Ini memang termasuk tipis jika dibandingkan dengan laptop lainnya, yang paling tipis hanya 0,8 inch dan 1,2 inch. Akhirnya produsen chip komputer dunia, Intel harus menyusutkan prosesornya sekira 60 persen untuk bisa digunakan dalam MacBook Air.

"Ketika kami mulai proyek ini, kami tidak mengira bahwa hal ini bisa kami wujudkan," kata Pemilik (CEO) Intel, Paul Otellini.

Apple memang telah mendistribusikan sekira lima juta kopi sistem operasi Leopardnya yang baru untuk komputer Macintosh sejak diluncurkan pada Oktober 2007 lalu. "MacBook Air bisa menggebrak pasar laptop super ringan dan tipis," kata Steve.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Dcreators