September 15, 2007

Artikel 8 (trend Teknologi Informasi)

Era Nonton TV Lewat Internet

Posted by intrik on April 21st, 2007

Teknologi internet yang kian berkembang telah merambah kesegala bidang. Salah satunya adalah kemampuan nonton TV melalui internet. Teknologi ini bukanlah suatu teknologi baru walaupun masih tergolong baru dengan pemanfaatan IP Multicast. Seperti yg telah kita ketahui bahwa komunikasi internet menggunakan IP yang mempunyai sifat point to point dimana didalam header protokol terdapat informasi sumber dari alamat dan tujuan alamat. Lain dengan IP Multicast yang mempunyai alamat sumber tapi pada alamat tujuan ditujukan kepada publik. Bisnis internet TV ini sebenarnya telah muncul seiring dengan munculnya IP Multicast ini dan mulai marak sekitar 2 tahun lalu dengan munculnya cnn, hbo, dll kedalamnya. Salah satu pemain didalam negri yang tampaknya serius dalam bidang ini adalah dari Indosat dengan alamat web sitenya www.iglo.co.id, dan yang tampaknya masih dalam bentuk percobaan adalah metroTV yg sudah memanfaatkan media ini. MetroTV sendiri tampaknya belum secara resmi mengeluarkan service ini kepada publik walaupun anda sekarang sudah bisa menikmatinya.

Untuk menonton metroTV yang dalam web sitenya iglo pada menu “Demo Metro TV” atau dengan menggunakan Media Player versi 7. Dengan media player ini anda bisa klik menu FILE-> OPEN URL dan ketikkan alamat HTTP://WWW.IGLO.CO.ID/LIVEMOVIE.ASX

Apakah service semacam ini akan menjadi trend kedepan yang gratis atau harus dilakukannya pembayaran tentunya hanya waktu yang akan menjawabnya.

Ti0ciU

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Dcreators