September 19, 2007

Trend sistem informasi pemasaran


Informasi adalah bahan dasar pengambilan keputusan dalam kegiatan pemasaran. INformasi bagi usaha kecil dikelola dengan mudah, sederhana dan informal, sehingga usaha kecil sering tidak memiliki unit kerja yang mengelola informasi bagi dalam pengumpulan, pengolahan maupun distribusi. Bagi usaha atau perusahaan besar sekelas IBM, Airbus, Coca Cola, aktivitas ini akan dilakukan dengan baik. SEmakin besar dan komplek perusahaan ditambah dengan meningkatnya persaingan dan perubahan lingkungan, semakin meningkatkan kebutuhan sistem informasi yang lebih formal dan sistematis.

Pada sesi ini, kita akan mendiskusikan sistem informasi pemasaran, yaitu sustu sistem pengelolaan informasi yang digunakan untuk kepentingan pemasaran. Sistem ini bisanya secara lengkap diterapkan pada perusahaan yang besar.

TUgas Anda adalah :

1. Jelaskan dengan contoh bagaimana sistem informasi bekerja sebagaimana gambar 4.1. The marketing INformation System, yang ada pada buku Kotler dan Armstrong edisi 11, halaman 96. (Buku aslinya lho)

2. Jelaskan pula, dengan ilustrasi contoh, proses riset pemasaran, yang ada pada buku Kotler dan Armstrong edisi 11, Gambar 4.2. halaman 100.

Kelompok yang maju minggu depan adalah kelompok 6. Dahniar, prihatin, kurniawan, efendi, andri dan anggraeni jangan lupa siapkan lebih baik, latihan kalau perlu. Belajarlah hal baik dari kelompok 2 tentang kekompakan dan keberanian, hebat lho mereka. Bikin variasi dan kreasi sesuai dengan jiwa muda Anda..

1 komentar:

mOEthiEa mengatakan...

ter, nek mari buka blogger ku di log out!!!!!
jo lali maneh yo!!!
forza Informatika!!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Dcreators